Rabu, 12 November 2014

Latest Kpop Concert Summary

hola! hola! again and again I'm gonna tell a story about Kpop, silakan menyediakan kantong plastik kalau mau muntah atau mungkin langsung close tab blog ini :)
Sebenernya gue lagi mau ngerjain skripsi yang sudah lama terlantar dan tak kunjung disentuh, tetapi tiba-tiba kepikiran untuk ngeblog lagi dan lagi-lagi menceritakan kehidupan sebagai remaja yang doyan Kpop. Sebelumnya gue mau protes dikit ke orang-orang yang punya pandangan miring atau sedikit jelek atau apalah terhadap orang yang suka Kpop, bukan karena gue emang belakangan ini lagi menggandrungi Kpop banget tapi apalah bedanya orang yang suka Kpop sama suka genre musik lainnya, sama-sama menikmati musik dan ngga sedikit yang tergila-gila sama artisnya secara personal, sama-sama beli album, sama-sama dateng ke konser, lebay? gue rasa penggemar dari penyanyi/band apapun pasti ada yang lebay. Oh! kalo sasaeng fans sih ngga usah diomongin ya, menurut gue mereka itu 'sakit' sih, sorry. Memang ada banyak hal yang beda banget dari Kpop, tapi pada akhirnya toh sama-sama menikmati musik dan banyak juga kok artis dan musisi Korea yang ok.

Setelah BIGBANG "Alive Galaxy Tour" konser Kpop selanjutnya yang gue tonton adalah 1st world tour G-Dragon "One of A Kind" tepatnya 16 Juni 2013, awalnya gue berniat mau jual tiket yang udah gue beli karena ketar-ketir kalau INFINITE sampe beneran confirm dateng ke Jakarta, tetapi tau-tau promotor mengkonfirmasi kalau T.O.P bakal diboyong jadi special guest di konsernya GD, atuh kapan lagi ngeliat dua bias sekaligus satu panggung dan T.O.P itu cuma jadi special guest di Jakarta aja which is itu jadi hal spesialnya terutama buat fans GTOP. Beda banget dari konser BIGBANG "Alive Galaxy Tour", konsernya GD ini jauh jauh lebih tenteram karena gue dateng udah siang dan ngga lama-lama ngantri plus crowd nya ngga segila pas BIGBANG dan gue rasa pihak promotor juga udah belajar banget dari kekurangan Alive Tour, security jauh lebih banyak dan otomatis jadi lebih tertib. Kelas yang gue beli pun kelas tribun bukan festival seperti konser sebelumnya, pokoknya semenjak konser GD ngga ada lagi deh yang namanya gue nonton kegencet desek-desekan sampe sesek dan konser GD ini bisa dibilang konser yang paling gue nikmatin soalnya begitu selesai suara gue langsung habis :p

Sama seperti tahun 2012, tahun 2013 pun gue total dua kali menghadiri konser, bedanya dua-duanya adalah konser Kpop. Tanggal 31 Agustus gue balik lagi ke MEIS untuk nonton INFINITE 1st world tour "One Great Step". Sedikit cerita awal mula gue suka sama INFINITE itu gara-gara gue iseng mau streaming-an running man, terus tiba-tiba keluar lagu solonya sang leader yang judulnya 60 seconds, sontak gue pun langsung kepincut sama suaranya Sunggyu yang wajahnya mirip hamster itu dan langsung cari tau sampai akhirnya berujung ke INFINITE. Gue pikir tadinya penonton INFINITE bakalan banyak anak SMA tapi ternyata gue malah ketemu kenalan yang umurnya lebih tua dari gue semua. Sekali-kali mau ngalay biar kaya fangirl gitu deh mumpung artisnya juga emang alay, ya! INFINITE emang sekumpulan pemuda alay, norak, dan caur, image mereka sebagai artis yang keren sama sekali ngga pernah terlintas di benak gue. INFINITE dikenal sebagai salah satu friendliest idol dan ngga pelit sama yang namanya fan service, gue dan temen iseng bikin banner sendiri dengan peralatan seadanya siapa tau kecipratan fan service dari bias ya kan, dateng ke konser dengan membawa banner buatan sendiri itu sudah cukup alay buat gue karena sebelum-sebelumnya emang cuma pengen nikmatin musik doang dan ngga nyiapin apa-apa.

Konser Kpop terakhir yang gue tonton yaitu 2NE1 world tour "All or Nothing" tanggal 8 Juni 2014, sebelumnya mbak-mbak ini udah dua kali mau dateng tapi cancelled. 2NE1 itu girlgroup Korea yang paling gue suka karena mereka ngga menganut image seksi atau cute, swag ala YG Entertainment gitu deh dan artisnya YG menurut gue itu ngga mengecewakan kalo tampil live. Meskipun suara masih double karena dibarengi dengan dance tapi suara live mereka kedengeran jelas banget banget, energi mereka ngga kalah kaya BIGBANG serasa ngga ada abisnya.

Dengan terpenuhinya nonton 2NE1 berarti terpenuhi sudah boygroup dan girlgroup Korea yang paling pengen banget gue liat secara live, sebenernya masih ada beberapa juga sih yang pengen diliat salah satunya yang paling pengen gue liat sekarang ini yaitu producer, singer, sekaligus songwriter Crush, suara sama musiknya itu ngga ngerti deh enak aja di kuping gue dan lagu-lagu yang featuring-nya Crush juga pasti enak aja buat gue :D

Akhir kata, kembali lagi ke tujuan pembuatan blog ini yang emang cuma iseng jadi ya maklum aja sama isinya dan sama penulisnya, mudah-mudahan bisa balik lagi dengan menelurkan postingan yang sedikit berguna ya bagi nusa dan bangsa.. caelah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar